Pengertian Seo


Pengertian SEO Secara Keseluruhan
Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO adalah sebuah kegiatan optimasi mesin pencari agar blog atau website lebih mudah tampil di halaman satu google..

Baik pemilik toko online atau pun personal blogger harus bisa menerapkan SEO agar situs yang mereka optimasi terlihat profisional dimata pencarian ataupun pengunjung..

SEO itu sendiri secara kesuluruhan dibagi menjadi 2 bagian..

Pertama SEO on page, dimana optimasi yang kita lakukan di dalam website itu sendiri seperti ;

  1. Membuat tulisan yang berkualitas untuk pembaca
  2. Menggunakan kata kunci yang banyak dicari
  3. Menggunakan gambar yang menarik didalam artikel
  4. Struktur template yang baik dari segi tampilan dan html
  5. Pastikan loading blog atau website cukup cepat
Kedua adalah SEO off page, dimana optimasi yang kita lakukan tersebut fokus berada diluar website atau blog yang meliputi ;

  1. Mendapatkan backlink atau tautan balik yang relevan dan berkualitas dari situs otoritas
  2. Promosi artikel di beberapa media sosial
  3. Menjalin hubungan yang baik didalam forum forum terkait niche kalian
Sebenarnya SEO itu sendiri sebuah kegiatan investasi, dimana hasilnya pun tidak semerta merta langsung kalian dapatkan..

kalian harus bersabar dan tetap fokus melakukan SEO yang dianjurkan oleh beberapa pakar..

jangan sampai kalian terjerumus dengan cara cara yang instan yang akan merugikan website atau blog di mata mesin pencarian google..

Apa Keuntungan Menggunakan SEO Di Dalam Bisnis ?
Pada bagian ini saya akan menjelaskan beberapa keuntungan jika kalian menggunakan dan menerapkan SEO untuk website baik itu toko online atau pun personal blog yang menggunakan google adsense..

Ada beberapa keuntungan yang wajib kalian ketahui agar kalian lebih termotivasi dan percaya bahwa SEO itu belum mati dan wajib kalian lakukan..

Apa saja itu, simak dan baca sampai habis..

Menjadikan Sebuah Website Atau Blog Profesional
Membuat sebuah website yang bersih, cepat, dan berkualitas merupakan cita cita semua admin situs online apapun itu..

Meskipun sebagian orang berfikir bahwa SEO itu hanya sebuah teknik optimasi mesin pencari agar bisa tampil dihalaman pencarian, namun hari ini semua itu salah..

SEO modern berkembang tidak pada langkah optimasi mesin pencarian saja..

tapi SEO berkembang lebih luas lagi untuk memaksimalkan tampilan dan meningkatkan kualitas website atau blog di mata pengunjung..

Struktur website yang bersih dan rapi memaksa pengunjung untuk diam lebih lama lagi didalamnya.

Sehingga dengan hal itu, statistik page view blog akan meningkat dan skor bounce rate blog bisa berada pada angka yang normal..

Tidak hanya itu, keuntungan belajar SEO juga akan berdampak pada lahirnya konten konten artikel yang berkualitas dan relevan dengan kemauan pembaca..

Sehingga pengunjung blog kalian benar benar bahagia berada didalmnya karena isi dan tampilan blog yang baik dan benar benar memberi informasi yang diinginkan..

SEO on page jika dilakukan dengan benar akan memberi keuntungan yang sangat baik untuk website atau blog dimesin pencarian seperti google dan memberi nilai yang sangat tinggi dimata pengunjung..

Meningkatkan Lebih Banyak Konsumen
Seperti yang kalian ketahui ada ribuan situs web yang bergerak dibidang marketing tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menarik konsumen sebanyak banyaknya kesitus mereka..

Semakin banyak orang yang datang , maka semakin besar pula kesempatan website tersebut mendapatkan keuntungan dan dikenal semua orang..

Situs bisnis yang dikembangkan dan dioptimasi menggunakan teknik SEO profisional akan selalu memegang peringkat yang lebih baik dibandingkan dengan situs yang dikembangan tanpa memikirkan SEO..

SEO memang strategi online paling efesien untuk digunakan dalam menarik konsumen yang sedang mencari barang dan jasa yang memang disediakan oleh website kalian...

Jika kalian seorang yang rela menghabiskan sedikit uang untuk membuat website atau blog dikenal tapi tidak mempunyai waktu untuk melakukannya maka kalian butuh seorang yang benar benar paham dibidang SEO ini..

kalian bisa menyewa jasa SEO profesional diluar kalian untuk melakukan semua optimasi baik itu on page atau off page agar website/blog bisa bersaing dan tampil dihalaman satu google…

Menghasilkan Konversi Yang Lebih Baik
Website/blog yang dioptimalisasi dengan SEO akan menghasilkan sebuah situs web yang lebih cepat, mudah dibaca dan dicari dengan benar dihampir semua perangkat pencarian termasuk tablet dan smartphone..

Struktur navigasi yang baik dan rapi akan meraih dan mempertahankan pengunjung yang cendrung beralih menjadi pelanggan dan kembali menjadi pengunjung lagi..

Matt cutt sering menjelaskan bahwa kalian wajib menerapkan SEO didalam sebuah situs karena algoritma google yang membutuhkannya agar website/blog bisa tetap eksis dimesin pencarian google..

Ada banyak sekali tutorial dan penjelasan lengkap mengenai SEO di blog pribadi matt cuts tersebut yang bisa kalian pelajari secara perlahan..

Membangun Kepercayaan Bisnis Terhadap Calon Pelanggan
Salah satu dari banyak manfaat memiliki posisi yang baik pada daftar pencarian adalah timbulnya kepercayaan dari calon pelanggan kalian...

Jika website/blog kalian menduduki peringkat pertama di search engine seperti google, calon pelanggan cendrung lebih memilih website kalian saat mereka melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan bisnis kalian...

Itulah sebabnya pemilik usaha online sekecil apapun memerlukan SEO jika ingin website tersebut berkembang dan bersaing..

Mendapatkan peringkat pertama dalam hasil pencarian adalah tujuan utama kalian agar bisa meraih lebih besar lagi keuntungan..

Meningkatkan Athoriy Site
Manfaat lain jika kalian mengandalkan SEO untuk sebuah bisnis adalah semakin meningkatnya authority sebuah website dimata search engine..

Semakin sering website kalian meuncul dihalaman 1 google, maka semakin baik juga authority sebuah website..

Domain authority (DA) dan page authority (PA) sangat berpengaruh dimata google, jika sebuah website mempunyai nilai PA dan DA yang baik, maka sudah dipastikan website tersebut mudah sekali mendapatkan ribuan pengunjung.
 
 Jika ribuan pengunjung itu datang pada sebuah website bisnis online kalian, bisa dibayangkan seberapa besar keuntungan yang akan menghampiri kalian..

Maka dari itu manfaat SEO sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan bisnis kalian…

Karena untuk mendapatkan halaman pertama di hasil pencarian kita harus benar benar melakukan teknik SEO yang baik didalam website..

Sampai disini sekian dulu sharing yang tentang keuntungan menggunakan SEO yang semoga bisa memberi manfaat positif terhadap bisnis online yang sedang kalian kembangkan..

Comments

Post a Comment